Engine Get a handle on Component, Indication Get a handle on Element, Brake Get a handle on Element, Key Moment Component, Suspension Get a grip on Component, Normal Electric Component, Main Get a grip on Component, Human anatomy Control Module dan get a handle on module. Masing-masing modul ini bertanggung jawab untuk mengendalikan subsistem spesifiknya melalui aktuator dan sensor. 

Sensor di subsistem yang berbeda mengirim pembacaan tentang berbagai parameter yang dihasilkan dari fungsi subsistem tersebut. Aktuator, di sisi lain, adalah yang mengontrol berbagai fungsi subsistem yang berbeda. 

Jadi ada aktuator untuk mengontrol injektor bahan bakar, pencampuran oksigen, dll. Ini adalah sistem terintegrasi yang bekerja untuk menjalankan mobil dalam kondisi sempurna untuk meminimalkan emisi dan konsumsi bahan bakar serta memaksimalkan kenyamanan berkendara dan powertrain. 

Apa yang terjadi jika ada masalah dengan salah satu subsistem? ECU menunjukkan lampu always check engine. Tapi lampu ini mungkin menunjukkan berbagai macam masalah. Anda memerlukan Alat Pindai Otomotif untuk menguraikan masalah sebenarnya.

Alat pindai otomotif dirancang untuk berbicara dengan ECU atau modul di dalamnya dan mengeluarkan informasi yang tepat. Informasi disimpan di ECU, tetapi dalam kode. Ini adalah kode masalah dan ada banyak sekali. Anda perlu memiliki perangkat yang dapat menafsirkan kode-kode ini dan memunculkan masalah khusus pada mobil. 

Di sinilah Alat Pindai Otomotif sangat berguna. Alat semacam itu dapat memunculkan semua informasi yang ditampilkan oleh OBDII dan menafsirkannya. Ada alat hebat yang dapat menjelaskan masalah secara mendetail dan juga menyarankan cara untuk menyelesaikannya. Ada beberapa yang lebih efisien yang memiliki kemampuan dua arah.

Pemindai dua arah adalah bentuk paling contemporary dari perangkat ini. Aspek unik dari fitur ini adalah selain menganalisis result dari OBDII, ia juga dapat memberikan input untuk melakukan tugas tertentu. 

Jadi jika Anda perlu membuka bagasi atau menyalakan lampu depan atau melakukan hal lain selama pengujian, Anda tidak perlu meminta bantuan orang lain; Anda bisa melakukannya sendiri. Anda dapat memerintahkan OBDII untuk melakukan berbagai tugas dan juga mengatur aktuator. 

Faktanya, memerintah aktuator adalah salah satu bidang alat pindai yang muncul. Ada aktuator seperti solenoida, relai dll di berbagai subsistem mobil. Elemen-elemen tersebut perlu bekerja dengan tepat agar sistem dapat berjalan dengan sempurna. Pemindai contemporary dapat memerintahkan OBDII untuk meminta aktuator melakukan tugas tertentu sehingga fungsinya dapat diuji.

Membeli alat check otomotif tidaklah mudah. Anda perlu mempertimbangkan begitu banyak faktor. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa nyaman Anda berada di bawah tenda. Jika Anda adalah penggemar DIY dan memiliki pengetahuan yang baik tentang berbagai suku cadang mobil dan cara kerjanya,

Anda mempertimbangkan untuk menggunakan pemindai dua arah. Ini dapat menghemat banyak kerepotan dan uang juga. Namun hal paling mendasar yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut.Kompatibilitas adalah hal yang sangat besar. Pemindai harus kompatibel dengan OBDII. 

Kompatibel dengan OBDII berarti kabel cocok dengan semua flag di dock OBDII. Protokol komunikasi komputer OBD dan pemindai harus cocok.Kompatibilitas dengan merek dan design mobil Anda juga sangat penting. Setiap design memiliki kumpulan kode masalahnya sendiri khusus untuk product dan pabrikan. 

Alat Pindai Otomotif harus dapat menguraikan OEM ini dan memodelkan kode masalah khusus. Jika tidak mampu melakukan itu, itu hanya omong kosong.Tidak setiap masalah memiliki kode. 

Ada masalah yang universe-journal.com harus Anda deteksi dengan melihat parameter fungsional dari sistem tertentu. Di sinilah tampilan knowledge serial sangat penting. Dengan melihat Data Identifikasi Parameter Anda dapat memutuskan apakah aktuator bekerja dalam nilai regular atau tidak.